SEJARAH HP

Pengertian Handphone
Handphone saat ini merupakan alat satu kebutuhan paling penting bagi manusia. Telepon Selular atau handphone adalah sebuah perangkat telekomunikasi elektronik yang sifanya portabel atau dapat dibawa kemana-mana yang menggunakan jaringan telepon nirkabel atau wireless, berbeda dengan telepon rumah yang menggunakan kabel sebagai jaringannya.
Jaringan yang digunakan handphone saat ini ada dua yaitu GSM (Global System for Mobile Telecommunications) dan sistem CDMA (Code Division Multiple Access). Handphone atau Telepon Seluler atau Telepon Genggam merupakan revolusi atau pengembangan dari telepon biasa yang ditemukan oleh Antonio Meucci. Jumlah pengguna handphone saat ini sudah melebihi jumlah dari penduduk dunia.
 
 
Saat ini teknologi handphone terus menerus mengalami perkembangan pesat, berbagai fitur ditanamkan didalam handphone seperti pemutar musik, televisi, internet, pemutar video call, dan lain-lain hingga banyak yang menganggap saat handphone saat ini sebagai komputer mini.



 Mengenai penemuan handphone sendiri, Martin Cooper merupakan penemu handphone pertama, Martin Marty Cooper dilahirkan tanggal 26 Desember 1928 di Chicago, Illinois, USA, beliau merupakan pimpinan dari tim insinyur dari Motorola yang memang mengembangkan perangkat genggam atau ponsel.
Di tahun tahun 1970, John F. Mitchell selaku kepala insinyur proyek komunikasi portabel Motorola. Mitchell memberikan tanggung jawab pada Martin Cooper yang bekerja di divisi telepon mobil (Carphone) untuk mengembangkan telepon seluler karena saat itu telepon belum bisa dibawa kemana-mana.

Comments

Popular posts from this blog

PENGERTIAN DARI POKA YOKE

PERMASALAHAN PADA HARDWARE DAN SOFTWARE

JENIS PROCESSOR